Dhammasena Photo Gallery

ASADHA PUJA 2559 B.E

ASADHA PUJA - Realize, Do, and Be the Light, 25 Juni 2016

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dhammasena STP Trisakti menyelenggarakan salah satu hari raya besar agama Buddha,yaitu Asadha Puja. Kali ini acara Asadha diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2016,bertempat di Vihara Ekayana Tanjung Duren, Jakarta Barat. Tema yang kami angkat adalah Realize, Do, and Be the Light,yang mana bertujuan untuk kita sebagai para murid Buddha untuk menyadari setiap perbuatan Sang Buddha, ikut melaksanakan atau merealisasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari dan dapat menjadi orang yang dapat berguna bagi orang-orang disekitar kita. Tema ini juga mengajak kita untuk menjadikan ajaran Sang Buddha sebagai pedoman atau acuan dalam kita bertindak.

Tak lupa dalam acara ini kami juga memberi kesempatan pada rekan-rekan sedhamma untuk melakukan pelimpahan jasa, melalui lilin teratai yang bejumlah kurang lebih 900 buah, dan telah didoakan oleh Para Sangha dan Umat di Vihara Ekayana.

Lilin-lilin tersebut kami bentuk menyerupai roda dharma yang memiliki makna ajaran kebenaran dari Sang Buddha. Walaupun lilin tersebut dinyalakan di siang hari, setiap orang tetap dapat melihat keindahan cahayanya yang mewarnai bentuk roda dharma itu.

Acara Asadha kali ini juga diramaikan oleh 3 penampilan dari UKM TIAT dari STP Trisakti yang membawakan lagu-lagu indah melalui dentingan alat musik kolintangnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemapilan indah dan menawan dari Ekayana Youth Dancers yang menampilkan tarian 1000 tangan, dan yang terakhir adalah lantunan lagu-lagu Buddhis yang membuat kita merinding karena keindahan suara dari EBRC (Paduan Suara dari Ekayana).

Kami selaku panitia acara Asadha Puja 2560 B.E dan Bakti Sosial 2016 ingin mengucapkan terima kasih kepada para tamu, alumni, Dhammasena Univ & TSM, teman-teman dari KMB Se-Jabodetabek, serta para donatur yang ikut berperan penting dalam menyukseskan acara Asadha pada tahun ini.