Dhammasena Photo Gallery

EDUCARE 2017

EDUCARE 4 - S.H.I.N.E (Sharing Education and Experience)

Pada Januari 2017 lalu, tepatnya tanggal 15, Dhammasena STP Trisakti kembali menyelenggarakan kegiatan Educare (Education Care), yang mana mengajak teman-teman dari panti asuhan Chairunissa. Kali ini Dhammasena STP Trisakti mengajak mereka untuk pergi ke Pasir Mukti yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman baru serta bermain dan bersenang-senang bersama dengan mereka selama 1 hari itu.

Kegiatan Educare ini dimulai dengan penjemputan teman-teman dari Panti Asuhan Chairunissa yang berlokasi di Tebet dan memulai perkenalan dan bermain games untuk mencairkan suasana di bis. Mereka juga akan dijaga dan diberi arahan oleh koko dan cici PIC yang menjadi Volunteer dalam Educare 2017 ini yang berasal dari Dhammasena Universitas Trisakti dan TSM.

Perjalanan itu kurang lebih memakan waktu sekitar 1,5 jam dan sesampainya di sana, kita semua disambut dengan welcome drink dan dilanjutkan dengan games singkat. Kemudian, teman-teman dari panti Chairunissa diajak untuk melukis caping, tiap anak mendapat 1 caping yang nantinya dapat dihias sesuai kreatifitas masing-masing dan juga dapat dibawa pulang setelah acara. Selanjutnya, mereka diberikan info pengetahuan mengenai ikan, mereka juga dapat mencoba untuk memancing di danau dengan menggunakan alat pancing sederhana. Kegiatan selanjutnya adalah bmencoba untuk menanam anggrek dan memetik buah jeruk. Mereka semua nampak senang dan tetap semangat meski hari sudah semakin siang.

Ada pula kegiatan untuk memberi makan bebek, membajak sawah dan juga menanam padi, makan siang bersama serta ditutup dengan bermain perang bantal antar anak.

Meskipun tiap kegiatan hanya memakan waktu singkat, namun tentunya tetap menguras tenaga dari tiap anak, tetapi yang kami lihat hanyalah senyuman dan semangat dari mereka hingga akhir acara. Mereka semua benar-benar menghargai liburan singkat di hari itu.

Dan terakhir, kami semua berfoto bersama dengan teman-teman dari Panti Asuhan Chairunissa. Kami berharap, kegiatan Educare ini dapat terus berjalan dan berkembang setiap tahunnya, dan semoga setiap kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan manfaat yang baik untuk orang lain.

Sampai bertemu di Educare 2018! :)