Dhammasena Photo Gallery

WELCOME PARTY 2015

WELCOME PARTY 2015, Live Today, Love Tomorrow, Unite Forever, 25-27 September 2015

Welcome Party UKM Kerohanian Buddha Dhammasena Trisakti meruapakan acara tahunan yang diadakan khusus untuk menyambut mahasiswa baru yang beragama Buddhis. Welcome Party tahun ini mengangkat tema Live Today, Love Tomorrow, Unite Forever¡± dan diadakan pada tanggal 25-27 September 2015 yang berlokasi di Pondok Kaluksa, Puncak, Bogor. Tujuan dari adanya acara welcome party guna untuk mengenalkan mahasiswa/i baru dengan seluruh anggota dari Dhammasena, selain itu melalui acara welcome party ini kami juga memiliki tujuan untuk mengenalkan mereka dengan agama Buddha melalui games yang kami laksanakan.

Acara ini diawali dengan berkumpul bersama di sekretariat Dhammasena Univ Trisakti pada pukul 16.00 WIB pada hari Jumat, 25 September 2015.Setelah seluruh peserta berkumpul, panitia melakukan absensi dan pembagian bus untuk para peserta. Pukul 17.30 WIB peserta siap berangkat menuju Pondok Kaluska dengan menggunakan 2 bus Trisakti, sebelum bus berangkat, panitia di masing-masing bus memimpin kebaktian singkat dengan membacakan Paritta Namakaragatha. Pukul 18.30 kami berhenti di rest area selama 20 menit dan kemudian kami melanjutkan perjalanan dan para panitia membagikan makan malam kepada peserta.

Perjalanan pada sore itu padat sehingga peserta telat untuk tiba di lokasi, selama perjalanan panitia yang berada di bus tetap berhubungan dengan panitia advance yang berada di lokasi sehingga mereka bisa bersiap-siap sebelum peserta tiba.Sekitar pukul 21.00 peserta tiba dilokasi dan para panitia langsung mengarahkan peserta untuk masuk menuju aula dan panitia lainnya mengecek barang di bus agar tidak ada yang tertinggal.

Setelah semuanya siap, acara dibuka dengan kata sambutan oleh ketua panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dhammasena. Acara dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh pemimpin kebaktian, setelah kebaktian selesai acara dilanjutkan dengan games perkenalan Berburu Tupai yang mana games ini bertujuan untuk mendekatkan seluruh peserta dan tidak ada rasa canggung saat akan bermain games dalam kelompok esok harinya. Setelah bermain, MC membacakan pembagian kamar peserta dan peraturan selama acara, dan kemudian ditutup oleh MC sehingga peserta dapat beristirahat untuk acara besok harinya.

Hari kedua diawali pada pukul 06.00 dengan melakukan senam pagi untuk meningkatkan semangat peserta.Setelah senam pagi, peserta diberikan waktu untuk berganti pakaian dan dilanjutkan dengan kebaktian. Kemudian acara dilanjutkan dengan games perkenalan kedua, Bom Waktu selama 1 jam. setelah games perkenalan selesai, panitia membacakan pembagian kelompok selama acara guna untuk bermain games dan menyiapkan talent show.

Games outdoor di mulai dari pukul 09.30 - 12.00 lalu dilanjutkan dengan makan siang.setelah makan siang, games outdoor dilanjutkan kembali dengan tipe games ringan, mengingat seluruh peserta baru saja makan siang. Pukul 15.00 kami memberikan break kepada peserta selama 30 menit dengan menyajikan snack, lalu acara kembali dilanjutkan dan ditutup dengan games Swimming Pool pada pukul 17.00. setelah games outdoor selesai, peserta diberikan waktu selama 1,5 jam untuk bersih-bersih dan masing-masing kelompok yang telah menang di tiap games mendapatkan puzzle yang kemudian akan menjadi penentuan juara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyusun puzzle dan makan malam. setelah makan malam selesai, peserta diberikan waktu 30 menit untuk menyiapkan talent show yang akan ditampilkan. Talent show yang ditampilkan oleh peserta sangat menarik dan dapat menjadi acuan bagi kami untuk melihat potensi peserta yang bisa dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan Dhammasena.Setelah penampilan talent show, panitia membacakan urutan juara 1-4 dan pemberian hadiah oleh Ketua Panitia Pelaksana dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kebaktian malam dan dilanjutkan dengan pengenalan Struktur Organisasi oleh Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti periode 2015/2016 dan dilengkapi dengan pemutaran video kegiatan acara Dhammasena selama 1 periode sebelumnya dan sebagai penutup dari acara Welcome Party 2015, panitia telah menyiapkan video yang berisi foto-foto selama kegiatan welcome party berlangsung dan diakhiri dengan sambutan oleh seluruh panitia kepada peserta, khususnya mahasiswa baru yang akan bergabung menjadi anggota keluarga Dhammasena. Setelah pemutaran video, peserta diberikan waktu bebas sampai pukul 12.00 malam dan kemudian mereka beristirahat.

Hari ketiga peserta bangun pukul 07.00 dan kemudian diawali dengan melakukan kebaktian pagi.Sebelum selesainya kegiatan Welcome Party ini, kami juga mengundang seorang pembicara, yaitu Yasa Paramita Singgih untuk memberikan sesi sharing kepada para peserta, sesi ini berlangsung selama 2 jam.Setelah sesi sharing selesai, kami melakukan foto bersama dan tanda tangan spanduk serta pembagian souvenir kepada peserta.Acara kami lanjutkan dengan makan siang dan para panitia membereskan barang-barang untuk dimasukkan kedalam bus.Setelah makan siang selesai, peserta membawa seluruh barang bawaan menuju bus untuk disimpan sesuai dengan pembagian bus.Pukul 14.00 kami bersiap berangkat menuju Jakarta dan tiba di Universitas Trisakti pada pukul 16.00.Setibanya di kampus, kami para panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Welcome Party dan berharap semoga melalui kegiatan ini, kami semua dapat menjadi satu Dhammasena yang lebih utuh.