Dhammasena Photo Gallery

KELUARGA KECIL DHAMMASENA-LEADERSHIP CAMP 2016

KELUARGA KECIL DHAMMASENA LEADERSHIP CAMP 2016(10 Juni - 12 Juni 2016)

Kegiatan Kecil Dhammasena-Leadership Camp adalah kegiatan yang diadakan dipenghujung kepengurusan Dhammasena Trisakti. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa kekelurgaan antar anggota Dhammasena dan mengajarkan teknik kepemimpinan untuk seluruh mahasiswa/i Buddhis di Universitas Trisakti. Pada kesempatan kali ini, kegiatan ini diadakan di Pantai Muara Sawarna pada tanggal 10 - 12 Juni 2016.

Kegiatan yang bertemakan "Togetherness, Experience, Adaptation and Management" mengajak peserta untuk lebih merasakan arti dan pentingnya kebersaamaan, pengalaman yang akan dirasakan jika sebuah kebersamaan terjalin, mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada, serta belajar untuk mengatur keseimbangan waktu diperkuliahan.

Pada hari pertama, sesampainya di Pantai Muara Sawarna, para peserta melakukan games yang berkaitan dengan kdelapan bidang yang ada di Dhammasena Trisakti yang bertujuan untuk mengetahui makna dan tugas-tugas setiap bidangnya. Games ini bertujuan untuk menguji wawasan para peserta KKD-LC mengenai bidang-bidang yang menyusun struktur organisasi dari Dhammasena Universitas Trisakti.

Di hari kedua peserta KKD-LC ini, peserta diajak untuk memainkan games yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka, seperti dalam hal kecepatan, kerjasama, daya ingat, dan sebagainya. Setelah itu, peserta diajak untuk melihat keindahan goa-goa yang ada disekitar itu. Hari kedua kemudia ditutup dengan sharing bersama mengenai kegiatan yang baru saja terlaksana.

Keesokannya, sebelum kembali ke Jakarta, peserta dan panitia berfoto bersama. Dengan terlaksananya kegiatan KKD-LC ini, kami selaku panitia berharap agar para peserta dapat mempunyai kesan dan kenangan tersendiri dalam kontribusinya didalam Dhammasena serta mendapatkan wawasan yang sekiranya dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari