Dhammasena Photo Gallery

FANGSENG 15 NOVEMBER 2015

Fangsheng 15 November 2015 periode 2015/2016

UKKB Dhammasena Trisakti School of Management baru saja mengadakan acara Fang Shen pada tanggal 15 November 2015, dengan tema “ Let It Free and Show The Love “ yang dilaksanakan di Pondok Meditasi Asri Jakasampurna, Bekasi.

Saat hari-H Panitia dan volunteer sudah berkumpul di kampus Trisakti School of Management dan berangkat ke bekasi pukul 07:00 WIB. Fang Shen yang dilakukan sesungguhnya didasari pada harapan agar semua makhluk hidup berbahagia dan bebas dari penderitaan. Siapa pun yang menyelamatkan makhluk hidup, maka hasilnya dia akan berumur panjang dan diberi keselamatan.

Nah, Setelah sampai di Vihara Pondok Meditasi seluruh panitia dan volunteer mengikuti kebaktian, lalu mendengarkan dhammadesana oleh Y.M Bhikkhu Chandasilo. Dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Y.M Bhikkhu Chandasilo dan Ketua Vihara Pondok Meditasi.

Pada kesempatan kali ini UKKB Dhammasena TSM akan melakukan pelepasan burung, ikan lele dan kura-kura. Sebelum melepas makhluk tersebut ke alam bebas, semua panitia dan volunteer mengikuti pembacaan paritta pelepasan hewan yang dipimpin oleh Y.M Bhikkhu Chandasilo. Burung dilepaskan di Pondok Meditasi, sedangkan lele dan kura-kura dilepaskan di Danau Summarecon Bekasi.

Buddha Dhamma adalah ajaran yang sangat menghargai kehidupan. Setiap makhluk hidup (sekecil apapun) adalah sama berharganya dengan diri kita. Buddha Dhamma mengajarkan bahwa tidak ada seorang pun yang berhak mengakhiri kehidupan makhluk lain dengan alasan apapun. Untuk itu, kita semua harus menghargai kehidupan semua makhluk.