Dhammasena Photo Gallery

MAGHA PUJA 2559 BE dan DHAMMATALK

Perayaan Magha Puja 2559B.E Dhammasena Trisakti School of Management

Pada tanggal 20 Maret 2016, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management mengadakan perayaan Magha Puja di Mall Palem tepatnya di Palms Ballrooms Lt.5. Panitia dan volunteer yang ikut serta dalam acara ini berjumlah 80 orang dari angkatan 2013-2015. Pagi hari, seluruh panitia tiba di Mall Palem untuk mempersiapkan keperluan acara dan memastikan apakah semua telah sesuai dengan yang direncanakan.

Sekitar pukul 12.00 WIB, tamu undangan mulai berdatangan dan memasuki ruangan acara. Acara pun dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dibuka dengan permainan music dari Yayasan Music Oriental yang terdengar sangat merdu. Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dhammasena. Dilanjutkan dengan prosesi puja, penyalaan lilin 5 warna, dan kebaktian pun dimulai dengan pembacaan paritta Namakarapatha sampai dengan Saccakiriyagatha dan diakhiri dengan meditasi yang dipimpin oleh Y.M.Bhikkhu Kamsai Sumano Mahathera.

Setelah itu, pembacaan dhammapada oleh panitia serta dhammadesana yang disampaikan oleh Y.M.Bhikkhu Kamsai Sumano Mahathera. Seluruh tamu undangan pun serius mendengarkan dhammadesana tersebut. Setelah selesai dhammadesana, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Steven Saputra diikuti dengan penyerahan amisa puja secara simbolik kepada seluruh Bhikkhu Sangha yang hadir dalam acara. Selanjutnya dilakukan dana paramitta dan blessing. Kemudian, ditutup dengan kebaktian dengan membacakan paritta Ettavata dan Namakara Patha.

Selanjutnya, tamu undangan diberikan nyanyian merdu dari penyanyi Buddhist oleh Olivia Yunita serta dari DS production mempersembahkan tarian peacock yang sangat gemulai. Kemudian, sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Ketua Umum Dhammasena Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Ketua Umum Dhammasena Trisakti School of Management, Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti, Perwakilan Senat TSM, Perwakilan BPM TSM, Perwakilan BAMA TSM, Perwakilan Ikatan Alumni Dhammasena dan Dirjen Agama Buddha.

Nah, seminar yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Seminar yang bertemakan “Am I a Buddhist“ yang disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Uttamo Mahathera dan dimoderatori oleh Sdr. Roby Oktober. Para tamu undangan pun sangat menikmati acara magha puja kali ini. Acara seminar pun ditutup dengan penyerahan plakat kepada Y.M. Bhikkhu Uttamo Mahathera oleh Steven Saputra dan kepada Sdr. Roby Oktober oleh Vivine. Acara magha puja ditutup dengan undian doorprize yang diberikan kepada para tamu undangan yang hadir.