Dhammasena Photo Gallery

MAGHA PUJA 2560 BE dan DHAMMATALK

RINGKASAN ACARA

Acara Magha Puja diawali dengan berkumpulnya seluruh panitia dan volunteer di kampus dan langsung menuju ke gedung BPPT dengan menggunakan bus. Perjalanan dari kampus ke gedung BPPT kurang lebih 20 menit. Kemudian sesampainya di gedung BPPT, para panitia langsung membereskan panggung dan langsung melalukan Gladi Resik untuk semua pengisi acara. Pada siang hari pukul 12.00 gedung sudah ramai dipenuhi oleh para peserta seminar.

Acara diawali dengan adanya pembukaan yang dilakukan MC dan dimulai dengan penampilan dari DS production. Kemudian seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dhammasena. Setelah itu dilanjutkan oleh sambutan dari ketua pelaksana acara, perwakilan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, perwakilan dari Universitas Trisakti, Senat, BPM, Bagian Mahasiswa, Alumi, Gemabudhi dan terakhir ada sambutan dari Dirjen Agama Buddha.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan acara Puja Bakti yang dipimpin oleh pemimpin kebaktian dan kebaktian sampai dengan penutup berlangsung selama 1 jam 30 menit. Setelah selesai kebaktian, acara kembali dilanjutkan dengan penampilan dari Irvyn Wongso yang membawakan lagu berjudul “I am Home” setelah itu dilanjutkan dengan tarian classical chinese. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang bertema “The Essence of Letting Go” yang dibawakan oleh moderator Roby October. Kemudian satu persatu speaker mulai dipanggil untuk naik ke atas panggung. Pertama dimulai oleh Victor Oesman kemudian Irvyn Wongso dan terakhir yaitu Bhante Uttamo Mahatera. Setelah selesai menyampaikan materi masing-masing, sesi tanya jawab pun dilakukan dan durasi untuk sesi tanya jawab berlangsung selama 1 jam.

Sebelum ditutupnya acara seminar Buddhist tersebut, para perwakilan menyerahkan plakat kepada para pembicara dan juga kepada moderator. Kemudian untuk penutupan DS production mempersembahkan lagu terakhir untuk menutup acara tersebut. Kemudian dilaksanakan pembagian door price. Acara seminar Buddhist untuk memperingati hari Magha Puja pun berakhir dengan acara foto bersama seluruh panitia, para pengisi acara dan para anggota sangha.