Dhammasena Photo Gallery

DHAMMASENA SMART COMPETITION 2016

DHAMMASENA SMART COMPETITION 2016 (8 Mei 2016)

Dhammasena sekali lagi sukses menyelenggarakan salah satu acaranya tahun ini. Dalam menyelenggarakan acara kali ini, kami berkolaborasi dari 3 unit Dhammsena, yakni Dhammasena Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Dhammasena Trisakti School of Management, dan Dhammasena Universitas Trisakti. Acara yang diadakan kali ini adalah Dhammasena Smart Competition 2016 dengan tema "MEWUJUDKAN MASYARAKAT BUDDHIS YANG CERDAS MELALUI WAWASAN DHAMMA". Acara ini diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2016, bertempat di Auditorium Gedung D lantai 8, Kampus A, Universitas Trisakti, Jakarta. Acara Dhammasena Smart Competition ini diikuti oleh 17 tim peserta yang berasal dari berbagai vihara/KMB/sekolah Buddhis. Pada acara ini kami mengadakan lomba cerdas cermat berhaluan Buddhis dengan penekanan 3 aliran, yaitu Theravada, Mahayana, dan Tantrayana.

Sistem yang digunakan adalah sistem gugur (knockout) dengan setiap ronde mempertemukan 2 tim yang bertanding sesuai dengan bagan yang telah disepakati. Lomba berjalan dengan seru dan menarik, setiap tim saling mendahului untuk menekan buzzer dan menjawab setiap soal yang dibacakan oleh quiz master, juga didukung dengan MC yang dapat mencairkan ketegangan dan juri-juri yang menarik dan asyik. Perlu diketahui juri-juri yang hadir dalam acara ini, yaitu Randy Tunggeleng, S.E., CPS, Yosep Setiawan, S. Ag., dan Puji Suliani, S. Ag., M. Pd. B, M. Pd. Ketiga juri tersebut mengawasi jalannya perlombaan serta memberitahu jawaban yang dijawab peserta benar atau salah. Sampai akhir perlombaan, didapat 3 juara yang berhasil memenangi perlombaan kali ini. Juara 3 adalah Dhammasuta, juara 2 adalah SMA Narada, dan Vihara Arya Dharma keluar sebagai juara 1 dalam acara Dhammsena Smart Competition ini. Setiap pemenang mendapat hadiah dan trophy serta ketiga juri mendapat plakat sebagai ucapan terima kasih telah berkenan hadir dalam acara ini.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan makna bagi seluruh peserta lomba, mempererat hubungan 3 unit Dhammasena, dan lebih mengenalkan Dhammasena ke masyarakat luas sebagai salah satu UKM Buddha yang serius dalam melahirkan prajurit-prajurit Buddhis.